Kemah bakti sosial HIMATIN 2018

Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu kembali mengadakan kemah bakti sosial yang merupakan agenda tahunan yang mana bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial dan belajar hidup bermasyarakat, kali ini kemah bakti sosial sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya, panitia menyusun beberapa agenda kegiatan yang menunjang keberlangsungan kemah bakti sosial tahun 2018 dengan mengundang dan bekerja sama dengan beberapa instansi seperti BKKBN, BPOM, Yayasan PUPA serta jurusan Teknologi Pertanian. Hal ini dilakukan agar mahasiswa baru (peserta) nantinya dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas lagi, tahun ini KBS mengangkat Tema “kemah bakti sosial HIMATIN 2018 mengimplementasikan Tridharma perguruan tinggi”.

Sabtu (7/4) kemarin terlaksananya pembukaan dan pembekalan yang merupakan rangkaian kegiatan dari Kemah Bakti Sosial (KBS) 2018. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan di Gedung Belajar Bersama I ruang 2, yang dihadiri kurang lebih 100 audiens baik peserta, panitia dan tamu undangan. Kegiatan ini di buka oleh Pembimbing HIMATIN bapak Zulman Efendi, S.TP., M.Sc dan dihadiri oleh ORMAWA selingkup Fakultas Pertanian. Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta dan panitia yang akan terlibat langsung ke masyarakat.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan di Desa Srikaton, Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, desa yang berada sekitar 15 menit  dari Universitas Bengkulu ini lah yang menjadi lokasi berkemah selama 3 hari 2 malam (13-15/4), kegiatan KBS di ikuti oleh 55 orang peserta dan 40 panitia, peserta di bagi menjadi 7 kelompok yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tiap kelompok di tempatkan di rumah-rumah penduduk selama 2 hari 3 malam, peserta di ajak untuk ikut terlibat dan merasakan kehidupan bermasyarakat. Selama berada di desa Srikaton panitia juga melakukan beberapa kegiatan seperti Pentas Seni yang di tampilkan Oleh peserta dan dihadiri masyarakat sekitar, selain itu kegiatan lain yaitu melaksanakan isra miraj yang berkerja sama dengan Remaja Islam Masjid (RISMA), melaksanakan penyuluhan Pasca Panen kepada warga yang dibantu oleh dosen jurusan Teknologi Pertanian serta gotong royong membersihkan desa.

PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN
JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN
FAKULTAS PERTANIAN
UNIVERSITAS BENGKULU