JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN FP UNIB SUKSES LAKSANAKAN WEBINAR PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN 2020

Wirausaha menjadi salah satu profesi yang diminati dan menjanjikan, akan tetapi dalam pelaksanaannya sangat diperluhkan pengalaman dan juga persiapan yang matang, Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu mengadakan kegiatan Webinar Pelatihan Kewirausahaan, dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Untuk Menuju Mahasiswa yang Mandiri dan Sukses Menjadi Wirausaha Muda” dalam memberikan kesempatan dan membantu mengembangkan minat mahasiswa-mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian.

Pelaksanaan Kegiatan Webinar
Kata sambutan Ketua Jurusan Teknologi Pertanian FP Unib
Pengantar dan Penyampaian tentang Kewirausahaan dari Ketua Kewirausahaan Jurusan TP

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 29 November 2020 kamaren secara online via zoom dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Bengkulu dan beberapa Universitas Negeri dan Swasta lainnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Teknologi Pertanian FP Unib yaitu Bapak Drs. Syafnil, M.Si. Pada kesempatan yang ada sebelum memasuki materi pertama Bapak Dr. Ir. Budiyanto, M.Sc. selaku dosen dan ahli bidang kewirausahaan memberikan beberapa pengantar berkaitan dengan dunia wirausaha serta beberapa langkah menjadi wirausaha.

Materi pertama tentang mahasiswa menjadi wirausaha disampaikan oleh Bapak Iman Darmatama, ST. Dalam pemaparan materi, beliau memberikan langkah-langkah memulai usaha, menumbuhkan jiwa wirausaha dan menyampaikan beberapa program yang mendukung pelaksanaan wirausaha di tingkat universitas dan nasional.

Pemaparan Materi oleh Pemateri Webinar Pelatihan Kewirausahaan

Pada Materi kedua Ibu Ispiani, S.TP selaku pemateri membagikan semua pengalaman beliau dalam memulai kegiatan wirausaha termasuk memulai hobi untuk berbisnis. Bahkan Ibu Ispiani, S.TP menceritakan awal mula memulai hobi berbisnis saat menjadi mahasiswa sampai sukses menjadi wirausaha muda seperti sekarang. Dengan penyampaian tentang pengalaman yang dirasakannya, beliau berharap bisa menjadi motivasi dan semangat untuk para peserta kegiatan yang sebagian besar merupakan mahasiswa.

Pelaksanaan Kegiatan Webinar
Sesi Tanya Jawab

Pelaksanaan kegiatan berjalan sukses dengan antusias peserta yang besar, ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang memperhatikan dan bertanya pada kegiatan pelatihan kewirausahaan di sesi tanya jawab. Besar harapan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan, ilmu, serta pengalaman agar para mahasiswa bisa memulai dan menjadi wirausaha muda yang mandiri dan sukses.