BERBAGAI UNIVERSITAS DI INDONESIA IKUTI PELATIHAN DESAIN GRAFIS JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN FP UNIB

Dengan berkembangnya teknologi dan informasi sekarang pemuda terutama mahasiswa harus berusaha mengikuti perubahan dan menambah kemampuan dirinya sehingga bisa menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan di kehidupan modern yang ada sekarang. Desain grafis merupakan salah satu profesi dan kemampuan yang membantu dalam meningkatkan skill dan mempermudah berbagai kegiatan di masa sekarang seperti pembuatan flayer, brosur, dan berbagai desain untuk penyebaran informasi baik melalui selembaran ataupun lewat dunia maya/internet.

Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu memberikan wadah dan kesempatan untuk para mahasiswa agar bisa menambah kemampuannya dalam dunia desain grafis, salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan Webinar Pelatihan Desain Grafis, dengan tema “Desain menarik ala mahasiswa, meraih prestasi dengan hobi”.

Kata sambutan Ketua Jurusan Teknologi Pertanian FP Unib
Pelaksanaan Kegiatan Webinar

Kegiatan Pelatihan Desain Grafis ini diselenggarakan pada hari Minggu, 13 Desember 2020 kamaren secara online via zoom dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, Politeknik STIA LAN Bandung, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Islam Makassar, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Syah Kuala, Universitas Negeri Padang, Universitas Surabaya, UM Purwokerjo, STIKOM POLTEK Cirebon, Universitas Siliwangi, dan Universitas lainnya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Teknologi Pertanian FP Unib yaitu Bapak Drs. Syafnil, M.Si.

Pelaksanaan Kegiatan Webinar

Pelaksanaan Kegiatan Webinar

Pelatihan menghadirkan Bapak Iman Darmatama selaku Owner ID Home sebagai pemateri pelatihan. Dalam pelaksanaan, beliau memberikan pengantar berupa materi tentang pengertian desain grafis, berbagai penerapan desain grafis, dan saran mencari konsep dan ide desain selama 15 menit lebih sebelum masuk ke acara utama yaitu praktek langsung desain grafis dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop.

Pada sesi praktek sebelum pelaksanaan panitia sudah memberikan bahan dan aplikasi pendukung kepada semua peserta sehingga peserta dalam posisi siap mencoba dan langsung dapat mengaplikasikan materi ataupun langkah-langkah yang diberikan pemateri secara cepat.

Praktek Membuat Desain Grafis

Bapak Iman Darmatama memperkenalkan menu dan bagian-bagian yang ada di aplikasi desain grafis yang digunakan dan langsung memberikan langkah-langkah membuat desain grafisnya, tidak hanya itu beliau juga memberikan trik-trik mudah dalam membuat desain grafis sehingga peserta yang baru mengenal aplikasi dan desain grafis bisa mengerti dengan mudah. Diakhir sesi kegiatan diberikan waktu tanya jawab berkenaan langkah-langkah dan ilmu desain grafis yang diberikan. Sebelum acara ditutup peserta diberikan tugas sebagai latihan untuk melihat seberapa paham para peserta dengan materi dan praktek yang telah dilaksanakan

Penyerahan E-Sertifikat Kepada Pemateri
Praktek Membuat Desain Grafis

Pelaksanaan kegiatan berjalan sukses hingga akhir acara. Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan dapat menambah ilmu dan kemampuan desain grafis para peserta yang telah mengikuti pelatihan.